Selamat Berkunjung Di Blog Forkompas

Kamis, 21 Februari 2013

APAKAH YESUS RAJA ORANG ISRAEL?( Konteks Iman dan Panggilan Alkitabia )


Sebagian orang berpendapat bahwa arti jati diri adalah suatu manifestasi ideologi hidup seseorang. Jati diri sendiri merupakan bagian dari sifat seseorang yang muncul dengan sendirinya mulai dari kecil, kemudian sifat bawaan kadang juga terpengaruh dengan faktor lingkungan tempat seseorang hidup dan dibesarkan.
 Numbay, 21/02/13......
Berbicara tentang jati diri artinya seperti yang sudah dijelaskan diatas. Terkadang kebanyakan orang yang kehilangan jati diri nya mereka juga banyak lupa diri. Sehingga mereka lebih memilih untuk mengubah diri mereka. Sama hal nya dengan seorang anak kecil yang baru bertumbuh dia akan berusaha menemukan siapa dirinya, bagaimana cara berfir dan lain- lainnya. Pada umumnya demikian.

Pada tulisan kali ini saya tidak akan membahas tentang jati diri manusia dari suku, bahasa, kaum, marga mana  dari bangsa Papua namun saya Rindu membagi kan kepada saudara semua "TENTANG SIAPA Itu  YESUS KRISTUS SEBENARNYA "DAN APA HUBUNGANNYA DENGAN ISRAEL DAN BANGSA YAHUDI"

bagian ini minta tuntnan  Roh Kudus untuk memberi komentar dan saran

srael    adalah sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Selain itu dikelilingi pula dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat. Dengan populasi sebesar 7,5 juta jiwa, Israel merupakan satu-satunya negara Yahudi di dunia.[7] Selain itu, terdapat pula beberapa kelompok etnis minoritas lainnya, meliputi etnis Arab yang berkewarganegaraan Israel, beserta kelompok-kelompok keagamaan lainnya seperti Muslim, Kristen, Druze, Samaria, dan lain-lain.

Pendirian negara modern Israel berakar dari konsep Tanah Israel (Eretz Yisrael), sebuah konsep pusat Yudaisme sejak zaman kunoyang juga merupakan pusat wilayah Kerajaan Yehuda kuno. Setelah Perang Dunia I, Liga Bangsa-Bangsa menyetujui dijadikannya Mandat Britania atas Palestina sebagai "negara orang Yahudi" Pada tahun 1947, PBB menyetujui Pembagian Palestina menjadi dua negara, yaitu satu negara Yahudi dan satu negara Arab. Pada 14 Mei 1948, Israel memproklamasikan kemerdekaannya dan ini segera diikuti oleh peperangan dengan negara-negara Arab di sekitarnya yang menolak rencana pembagian ini. Israel kemudian memenangkan perang ini dan mengukuhkan kemerdekaannya. Akibat perang ini pula, Israel berhasil memperluas batas wilayah negaranya melebihi batas wilayah yang ditentukan oleh Rencana Pembagian Palestina. Sejak saat itu, Israel terus menerus berseteru dengan negara-negara Arab tetangga, menyebabkan peperangan dan kekerasan yang berlanjut sampai saat ini. Sejak awal pembentukan Negara Israel, batas negara Israel beserta hak Israel untuk berdiri telah dipertentangkan oleh banyak pihak, terutama oleh negara Arab dan para pengungsi Palestina. Israel telah menandatangani perjanjian damai dengan Mesir dan Yordania, namun usaha perdamaian antara Palestina dan Israel sampai sekarang belum berhasil.
Israel merupakan negara demokrasi dengan sistem pemerintahan parlementer dan hak pilih universal.Perdana Menteri Israel menjabat sebagai kepala pemerintahan dan Knesset bertugas sebagai badan legislatif Israel. Dalam hal produk domestik bruto, ekonomi negara ini menduduki peringkat ke-44 di dunia. Israel memiliki peringkat Indeks Pembangunan Manusia, kebebasan pers, dan daya saing ekonomi yang tertinggi dibandingkan dengan negara-negara Arab di sekitarnya. Menurut hukum negara Israel, ibukota Israel adalah Yerusalem. Walaupun demikian badan PBB dan kebanyakan negara di dunia tidak mengakuinya(.http://id.wikipedia.org/wiki/Israel).

Hal diatas adalah menurut penjelasan negaranya kini selanjunya kita akan melihat Siapa Yesus dan hbungan-Nya dengan Bangsa Israel ? dari sudut PANDANG ALKITABI.
sELURUH ISI ALKITAB dari Kejadian hingga Wahyu sesungguhnya Tuhan Elohim( Allah ) mau menunjukan siapa jati diri-NYA . Ketika perjanjian( Lih  : KEJ 12 :2-3) yang diikat Elohim dengan Abraham sahabat-Nya , Abram harus keluar dari tanah airnya UR-KASDIM menuju tanah perjanjian yang kini menjadi rebutan antara ISRAEL DAN PALESTINA, Sesungguhnya ELOHIM TELAH MEMILIH ABRAHAM DAN KETURUNANNYA Menjadi Umat PILIHAN DAN BIJI MATANYA TUHAN. jATI Diri itu kemudian dinyatakan juga kepada Yakub ketka terjadi PERGUTAN HEBAT DAN TUHAN MEMBERIKAN YAKUB SEBUAH NAMA " Karena engkau telah menang melawan manusia dan Tuhan namamu bukan yakub lagi melainkan ISRAEL ( Lih kej 35 :10- 11).
Dan dalam perjanjian baru dalam Alkitab Jati Diri Yesus dinyatakan ketika Dia di lahirkan du Betlehem dan kunjungan para orang majus dari TIMUR DAN JATI DIRINYA DISEBUTKAN ( Baca Matius pasal D2) YESUS RAJA BANGSA YAHUDI, Hal pernyataan jati diri Yesus trus disebut HINGGA DISALIB " INILAH YESUS RAJA ORANG YAHUDI "

YESUS ADALAH RAJA ISRAEL, jati DIRI YESUS ADALAH RAJA ISRAEL....selidiki Alkitab dan tunjukan bukti bahwa YESUS RAJA BANGSA PAPUA DAN bangsa - bangsa Lain. Segala sesuatu sesungguhnya dimulai dari ISRAEL BANGSA YAHUDI...FIRMAN TUHAN KELUAR DARI YERUSALEM, YESUS LAHIR DI BETLEHEM, BESAR DINAZARET, DAN berjalan ditanah Israel selama hidup-Nya hingga Ia mati demi Umat-Nya yang terhilang. Semuanya..segalanya dimulai dari Israel. Ada yang mau bantah? marah? melawan? ko lawan Alkitab sudah. Setiap lidah,bibir mulut semua bangsa khusus bangsa Papua harus mengakui bahwa YESUS ADALAH RAJA ISRAEL dan semua lutut harus bertelut menyembah YESUS RAJA ISRAEL.

FOTO: SION KIDS CENTER OF PAPUA
Pasti akan muncul pertanyaan baru bagaimana dengan kami bangsa lain, pernyataan diatas tidak benar ? Kita bangsa- bangsa lain diselamatkan hanya oleh Kasih Karunia Elohim, YESUS ADA DIPAPUA bagi bangsa Papua dan ada juga di bangsa Lain sebagai Juruselamat Dunia namun JATI DIRINYA ADALAH YESUS RAJA ISRAEL. Mari gereja- gereja, suku, kaum dan bahasa mengakui JATI DIRINYA. mari kita BERDIRI BAGI ISREAL artinya bERdoa dan memberkati BANGSA PILIHAN DAN JATI DIRINYA KAUM ISRAEL. jIKA tidak mengerti bagian ini ko diam dan tanya kepada Roh Kudus ....
Hai BANGSA PAPUA KO ADALAH BANGSA PENGGENAPAN DAN ISRAEL SENDIRI BANGSA PERJANJIAN kam dua itu anak sulung dan bungsu jadi PAPUA JANGAN KERASKAN HATI, jangan Egois pikir keselamatanmu sendiri namun mari kita kembalikan Identitasa dan jati Diri Yesus kepada Umat-Nya Israel.

jika saya jelaskan tentang hal ini, nanti terlalu panjang, saya juga bisa salah, jadi Intinya JATI DIRI YESUS ADALAH YESUS RAJA ISRAEL,JANGA LUPA DARAH DAN DAGING YESUS SEBAGAI BANGSA YAHUDI- ISRAEL.

Lebih jelasnya langsung tanya kepada mereka ini ( penginjil Daniel G. Adii, Ibu Merry K Rumbekwan, Hamba Tuhan Ruth Togodly, nn.Ella Maday, nn. Qty Adii , Novela Nawipa, dan lainnya. jIKA butuh nomor hp saya akan berikan ) konselinlah dengan mereka.
atau datang dan dengar Pengajaran Tentang Anggur baru yang sedap, manis dan sejuk " DIPERGERAKAN SION KIDS CENTER OF PAPUA( grup facebook )  OR SION KIDS PAPUA DI( MEDIA INTERNT) DAN juga di badahnya langsung itu lebih serruuuuu habis....

pace, mace, om ,tante, kakek, nene, saudara ,family....ingat e.....
" jika mendengar FIRMAN TUHAN JANGANLAH KERASKAN HATI MU HAI SAUDARAKU.....""""'

YESUS RAJA ISRAEL BERKATI kita semua ....

Mohon dimaafkan jika ada kesalahan dalam penulisan diatas....saya sadar saya juga manusia sama seperti kam yang punya kekurangan.....


                                                                                         Karya: Selfhy E. Yeimo.